loader

Puskesmas Pandan Agung Diganjar Penghargaan  Atas Pencapaian Vaksinasi Covid-19 Dosis 1

Foto
Bupati OKU Timur H Lanosin, ST, saat menyerahkan penghargaan kepada Kepala UPTD Puskesmas Pandan Agung Kecamatan Madang Suku II Linda Wati, SKM, MKes.

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Berkat kegigihan dan keseriusan dalam melaksanakan Vaksinasasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Madang Suku II, OKU Timur, Puskesmas Pandan Agung diganjar penghargaan.

Pemberian penghargaan dan pengundian kupon gebyar hadiah percapaian vaksinasi Covid-19 OKU Timur, berlangsung pada Rabu (05/01/2022) di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur. 

Penghargaan diserahkan Bupati OKU Timur H Lanosin, ST, kepada Kepala UPTD Puskesmas Pandan Agung Linda Wati, SKM, MKes, Camat Madang Suku II Yaser Arafat, SH dan Kapolsek Madang Suku II Iptu Ari Gusman, SE, MM.

Kepala UPTD Puskesmas Pandan Agung, Kecamatan Madang Suku II Linda Wati, SKM, MKes, mengatakan, keberhasilan yang dicapai ini berkat kerja keras Puskesmas Pandan Agung, dibantu Polsek, Kecamatan dan seluruh kompoenen masyarakat.

Untuk mencapai target vaksinasi Covid-19 pihaknya terus gencar mendatangi masyarakat bahkan hinggga ke desa yang terjauh bahkan sampai malam hatri. 

"Namun karena semangat dan niat tulus dan partipasi masyarakat yang cukup tinggj apa yang dilakukan itu akhirnya membuahkan hasil positif," katanya.

UPTD Puskesmas Pandan Agung mendapatkan penghargaan pertama atas pencapaian vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan atas peran aktif dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19.

Dia juga menambahkan, Puskesmas yang dipimpinta mendapatkan presentase  tercepat dan tertinggi di Bumi Sebiduk Sehaluan dengan capaian 93 persen untuk vaksinasi 1.

"Kita bersyukur kerja keras kita mendapatkan perhatian dan penghargaan dari Pemkab OKU Timur terutama pak bupati, apa yang kita capai ini tidak terlepas dari peran seluruh elemen masyarakat,"ujarnya.

Dia juga menjelaskan tercepat cakupan 100 persen dengan keterangan comorbid,hamil,dan merantau selesai dosis 1 pada 20 desember 2021.

Linda juga mengingatkan masyarakat untuk tetap semangat vaksinasi karena ini demi kebaikan bersama, petugas selalu siap memberikan pelayanan vaksinasi kepada warga.

Share