loader

Kodim 0402 OKI/OI Bantu Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Vaksinasi anak usia 6-11 tahun mulai dilaksanakan di Kabupaten OKI, Kodim 0402/OKI bersama Polkes 02.10.02 Kayuagung, Rabu (12/1/2021) mulai menggelar vaksinasi yang menyasar anak-anak siswa Sekolah Dasar (SD) di sekitar wilayah Kayuagung, diantaranya SDN 1, SDN 5, SDN 14 dan SDN 17 Kayuagung.

Komandan Kodim 0402/OKI Letkol INF. Hendra Saputra, S.Sos, MM, M.I.Pol mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk respons Kodim 0402/OKI untuk membantu Pemerintah Kabupaten OKI dalam mensukseskan program nasional Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun.

"Ini merupakan bentuk respon Kodim 042/OKI terhadap kondisi yang saat ini dihadapi, kami bersama Pemerintah Kabupaten OKI dan tentunya masyarakat akan bahu-membahu menekan angka penyebaran Covid-19 dengan mensukseskan program vaksinasi nasional," ujar Letkol INF. Hendra.

Ia berharap agar kegiatan vaksinasi ini bisa terus digelar dalam upaya membentuk kekebalan kelompok atau Herd Immunity.

"tentunya menjadi harapan kita semua demi mendukung program pemerintah, agar anak usia 6-11 tahun ini bisa segera divaksin supaya bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas karena sifatnya lebih efektif daripada belajar di rumah. Sekaligus menyadarkan bahwasannya vaksinasi untuk anak-anak juga penting demi mengantisipasi Covid-19" Tegasnya.

Letkol INF. Hendra menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan mulai tanggal 14 s.d. Januari 2022 mendatang.

Sementara itu Kepala SDN 14 Kayuagung Maryamah, S.Pd.SD mengatakan bahwa pihaknya menyambut positif kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Kodim 0402/OKI yang bekerjasama dengan Polkes 02.10.02 ini.

"Kami yakin program vaksinasi yang sudah berjalan saat ini akan memberikan dampak positif terhadap pemulihan di sektor pendidikan dengan terbentuknya kekebalan komunitas, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemulihan kesehatan dengan program vaksinasi ini," ucapnya. 

Share

Ads