loader

Pemkot Palembang Komitmen Pencegahan dan Penurunan Stunting, BKKBN Berikan Apresiasi

Foto
Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda. (Foto: Instagram/Ist)

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berkomitmen menyukseskan program percepatan penurunan stunting. Salah satu upaya yang dilakukan yakni pendampingan konseling dan pemeriksaan kesehatan 3 bulan pra nikah

"Salah satu komitmen kita yakni pendampingan konseling dan pemeriksaan kesehatan 3 bulan pra nikah," kata Wawako Palembang Fitrianti Agustinda, dalam rapat koordinasi di ruang Parameswara Kota Palembang, Kamis (31/3/2022). 

Selain pendampingan dan konseling, Fitrianti menyebutkan, Pemkot Palembang melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana telah membentuk tim Percepatan Penurunan Stunting tingkat Kota Palembang, di 18 kecamatan dan 107 kelurahan. 

"Kita juga sudah membentuk Tim Pendampingan Keluarga (TPK) sebanyak 980 Tim yang berjumlah 2940 kader dan bidan yang tersebar di 18 kecamatan dan 107 kelurahan se-Kota Palembang," katanya.

Deputi KSPK BKKBN, Nopian Andustin, mengapresiasi komitmen Pemkot Palembang dalam upaya percepatan penurunan stunting. 

Menurut Nopian, khusus pendampingan konseling dan pemeriksaan kesehatan 3 bulan pra nikah, Palembang adalah salah satu kota pertama di Indonesia melakukan percepatan pencegahan stunting.

Share