loader

Pemkot Palembang Komitmen Pencegahan dan Penurunan Stunting, BKKBN Berikan Apresiasi

Foto
Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda. (Foto: Instagram/Ist)

"Tadi saya sudah sampaikan kepada kepala BKKBN, bahwa ini merupakan langkah strategis yang luar biasa. Inovasi yang dibangun berdasarkan komitmen yang secara bersama ditandatangani oleh kepala Kantor Urusan Agama Kota Palembang dan camat se-Kota Palembang," katanya.

Nopian menerangkan, dalam proses menuju pernikahan nanti, dari Kantor Urusan Agama (KUA) setempat akan memeriksa hasil pemeriksaan 3 bulan pranikah bagi calon pengantin melalui aplikasi elektronik siap menikah.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang akan melangsungkan pernikahan agar segera melakukan pemeriksaan. Termasuk juga pada kasus pasangan yang hamil sebelum nikah, ataupun dijodohkan, mesti tetap diperiksa untuk menghindari anak lahir stunting. 

"Ya untuk idealnya kepada pasangan yang akan segera melakukan pernikahan agar bersama memeriksakan kesehatannya ke puskesmas terdekat. Meliputi apa saja pemeriksaan tersebut, salah satunya yaitu berat badan kedua calon pengantin apakah sesuai atau tidak. Jika semua memenuhi persyaratan maka sudah siap untuk menikah dan hamil," kata Nopian. (ADV)

Share

Ads