loader

Masih Dalam Rangka HUT RI, Dinkes OKU Timur Gelar Operasi Bibir dan Langit Sumbing

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Masih dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes)  OKU Timur menggelar kegiatan kemanusian dan pengabdian kepada masyarakat berupa operasi bibir dan langit  sumbing.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) OKU Timur H Zainal Abidin, pada Selasa (23/08/2022) mengatakan,  seluruh warga di Bumi Sebiduk Sehaluan dipersilahkan mengikuti operasi bibir sumbing gratis.  Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan bangsa Indonesia.

Karena itu pihaknya juga berhatap dukungan dari seluruh elemen masyarakat kabupaten yang dikenal sebagai daerah penghasil pangan.Masyarakat juga diminta untuk memberikan informasi kepada saudara, tetangga jika memang ada anggota keluarga yang menderita bibir sumbing dan ingin melakukan operasi, katanya.

Kegiatan berlangsung pada 10 September 2022, di RSUD OKU Timur di Tulus Ayu, Kecamatan Belitang. Bagi masyarakat yang akan mengikuti operasi bibir sumbing silahkan mendatangangi RSUD OKU Timur di Tulus Ayu, Kecamatan Belitang dan Dinkes OKU Timur maupun melalui nomor kontak panitia,jelasnya.

Dia juga menambahkan, syarat operasi sehat (tidak batuk, pilek dan demam atau kondisi tertentu). Bibir umur tiga bulan tidak terbatas, Berat Badan (BB) lima kilogram, langit-langit umur sembilan bulan, sampai tak terbatas BB 10 kilogram.

"Kegiatan ini merupakan bentuk keperdulian kita kepada masyarakat di OKU Timur,"imbuhnya.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler