loader

Mawardi Yahya: Sumsel Kompak Kejar Target Turunkan Angka Stunting     

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel siap mendukung percepatan penurunan angka stunting menjadi 14 persen pada tahun 2024. Pemprov Sumsel bersama kabupaten dan kota akan berusaha sekuat tenaga merealasasikan target dari pemerintah pusat itu. 
 
"Provinsi Sumsel akan sekuat tenaga menyukseskan program ini bersama 17 Kabupaten/Kota agar ditahun 2024 angka 14 persen itu tercapai," kata Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya saat membuka Rekonsiliasi Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Sumsel di Palembang, Kamis (8/9).
 
Untuk mencapai target sebut, Wagub mengharapkan tim yang sudah dibentuk benar-benar menyentuh masyarakat, agar program penurunan stunting di Sumsel dapat berjalan dengan sukses. Bukan itu saja Pemprov Sumsel mengintruksikan OPD terkait agar dapat menyiapkan anggaran dalam mendukung penurunan stunting. 
 
"Tentu kegiatan ini tidak bisa sukses jika tidak ada kerja sama dan sinergi semua pihak yang terkait," katanya. 
 
Sementara itu, Kepala BKKBN Pusat, Dr Hasto Wardoyo mengatakan sesuai amanat Presiden untuk melakukan percepatan penurunan stunting, BKKBN ditunjuk sebagai Ketua Tim untuk percepatan  dilapangan.
 
"Target tahun 2024 sebesar 14 persen, dalam penurunan stunting ini agar kita lebih fokus pada keluarga muda. Artinya keluarga muda akan menjadi objek sasaran utama," katanya.
 

Share

Ads