loader

Baksos Perayaan HUT Ke-21 Prabumulih Akan Pecahan Rekor MURI

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Pemkot Prabumulih kembali akan melakukan pemecahan rekor MURI. Setelah beberapa waktu lalu berhasil memecahkan rekor MURI mewisuda ribuan siswa TKA/TPA, kali ini dari salah satu kegiatan dalam rangka HUT ke-21 Kota Prabumulih, yakni baksos pelayanan kesehatan serentak berupa 33 layanan di 13 tempat. 

“Layanan kesehatan berupa pemeriksaan pap smears, pemeriksaan IVA, pemasangan IUD. Lalu, pemasangan implan, pelaksanaan vasektomi, pelaksanaan tubektomi, operasi katarak, operasi bibir sumbing, injeksi intra artikular, berbagai seminar digelar, dan lainnya,” ungkap Kadinkes Prabumulih, Hesti Widyaningsih, Rabu (28/9/2022).  

Kegiatan akan diselenggarakan pada Sabtu 15 Oktober dengan lokasi antara lain Gedung Kesenian Rumdin Wako, Pendopoan Rumdin Wako, RSUD, RS Pertamina, RS AR Bunda, SDN 1, Pesantren Darussalam, SMAN 2, Posyandu Bangau, Posyandu Al Ikhwan, Puskesmas Karang Raja, Puskesmas Timur, dan Kelurahan Pasar II.

Dalam kegiatan ini, dinkes mengandeng FK Unsri. Nantinya dokter-dokter konsultan akan turun ke Prabumulih guna memberikan pelayanan kesehatan tersebut.

Kadiskominfo Prabumulih, Mulyadi Musa mengatakan, pada HUT ke-21 Prabumulih ini ada pemecahan rekor MURI berupa Baksos secara serentak dan layanan terbanyak.
“OPD terkait yaitu Dinkes Prabumulih, sekarang ini tengah mempersiapkan matang kegiatan pemecahan rekor MURI tersebut,” tukasnya.

Ia berharap, rekor MURI itu bisa terpecahkan dan jelas bisa menambahkan kebanggaan dan prestasi bagi Kota Nanas ini. “Semoga kegiatannya berjalan lancar dan rekor MURI terpecahkan,” pungkasnya.    

Share

Ads