loader

Polsek BMT Polda Sumsel Gelar Kegiatan Vaksin Hewan Ternak

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Dalam rangka menjaga kesehatan hewan ternak, Polsek Buay Madang Timur (BMT) Polres OKU Timur, Polda Sumsel, berkerjasama dengan instansi terkait melakukan kegiatan vaksin PMK ternak sapi di Desa Sumber Harjo Kecamatan BMT.

Kapolres OKU Timur, Polda Sumsel AKBP Dwi Agung Setyono SIK, MH, melalui Kapolsek BMT Iptu Alimin, SH, pada Selasa (07/02/2023) mengatakan, vaksin dan pemasangan ear ternak sapi di Desa Sumber Harjo tujuannya untuk menjaga kesehatan hewan ternak.

Jumlah sapi milik masyarakat dari 20 ekor sapi  15 ekor  sapi yang telah di Vaksin PMK. Sapi yang divaksin merupakan salah satu perhatian Polsek BMT kepada masyarakat terutama peternak,terangnya.

Vaksin dilakukan oleh drh Ani dan staf."Semoga apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat bagi peternak dan jika hewan sudah divaksin kesehatan ternak akan semakin baik,"imbuhnya.

Dia juga mengingatkan agar peternak lebih berhati-hati kebersihan dan keamanan kandang ternak harus terjaga jangan sampai karena kelalaian hewan ternak hilang dicuri orang.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler