loader

Ini Pesan Ketua TP PKK OKU Timur dr, Sheila Noberta, SpA,  MKes  Terkait Stunting 

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Ketua Tim Penggerak PKK dr, Sheila Noberta SpA, MKes,  membuka seminar MEDULA (Mechanism of Early Detection of Stunting and Silaturahmi), berlangsung di Aula Cafe 3F Belitang, pada Kamis (16/03/2023).

Kegiatan yang diadakan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) turut dihadiri Plt. Kepala Dinas Kesehatan Yakub, SKM, MM, Direktur  RSUD OKU Timur dr Sugihartono, Kepala Puskesmas dan  Dokter Spesialis.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr. Mustika Dharma, Sp.OG, mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mendeteksi stunting secara dini dan upaya pencegahan terhadap resiko stunting di OKU Timur.

dr, Sheila Noberta, SpA,  MKes mengatakan  mengingat stunting merupakan salah satu masalah kesehatan yang cukup membahayakan, sehingga penting jika kita harus memahami faktor penyebab stunting.

"Sebagai seorang dokter sekaligus orang tua kita harus mengetahui secara mendalam hal-hal yang dapat menyebabkan terjadinya stunting. Stunting terjadi akibat kurangnya asupan gizi pada ibu hamil. Pada masa kehamilan harus memperhatikan asupan-asupan gizi apa yang dibutuhkan,"tambahnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Yakub, SKM, MM mengatakan,

"Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk menangani masalah stunting ini, semoga dengan adanya seminar ini kita bisa semakin memahami bahaya stunting dan cara pencegahannya,"terang Plt Kepala Dinas Kesehatan Yakub, SKM, MM.

Share

Ads