loader

TCI Bentuk Chapter Baru, 16 Orang Pengurus Chapter Wong Kito Dikukuhkan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Komunitas Terrano Club Indonesia (TCI), pecinta mobil Nissan Terano melebarkan sayap dengan membentuk Chapter ke- 32 di Indonesia yakni Chapter Wong Kito yang bermarkas di Palembang. 

Ada Sebanyak 16 orang yang dikukuhkan dikukuhkan sebagai pengurus dan disaksikan Dewan Penasehat, Bachder Sitepu dan Ketua Umum TCI Jonathan JB, di Hotel Swarna Dwipa. 

Bachder Sitepu mengatakan sebelumnya sekitar 4 tahun lalu kita bentuk TCI chapter Sriwijaya yang berpusat di Lubuklinggau. 

"Kami sering mengadakan kegiatan di Lubuklinggau, karena kejauhan akhirnya teman - teman di Palembang membentuk Chapter baru dengan jumlah anggota 30 orang," katanya Jumat (25/2/2022). 

masih katanya, meski tergolong mobil tua, menurutnya mobil Nissan Terrano layak dan perlu dilestarikan karena kenyamanannya bagi pengemudi yang hobi bepergian jauh dan yang hobi Offroad. 

"Mobil Nissan Terrano masuk di Indonesia tahun 1995 dan berhenti produksi sekitar tahun 2006. Mobil ini nyaman dan mumpuni kalau dibawa berjalan jauh, semakin banyak Chapter maka komunitas yang berperan mengenalkan objek wisata di setiap daerah juga bertambah," ujarnya.

Sementara, Ketua TCI Chapter Wong Kito, Tazril mengatakan Chapter Wong Kito menaungi anggota komunitas yang berdomisili di Kabupaten Kota seperti Muba, Banyuasin, Palembang, Ogan Ilir, OKI, dan Prabumulih. Ia menegaskan jika Chapter Wong Kito bukan berarti perpecahan dengan chapter. 

"Kabupaten Kota di Sumsel lainnya berpusat di Palembang, kami membentuk Chapter Wong Kito berpusat di Palembang untuk memudahkan rekan - rekan yang tinggal di daerah tidak jauh dari Palembang ketika mengikuti agenda kegiatan rutin," jelasnya.

Sebelumnya Chapter Wong Kito sudah terbentuk sejak 2020 dan penerbitan SK di tahun 2021.

Untuk mempererat dan menghidupkan komunitas, ia sering menjalin komunikasi antar sesama anggota serta pertemuan yang intens. Sehingga terbangun Chemistry dan timbul rasa ikatan. 

Lanjut dia, usai pengukuhan dua hari ke depan TCI Chapter Wong Kito akan gathering bersama dan keliling Kota Palembang untuk mengenalkan wisata kepada anggota lainnya. 

"Besok hari Sabtu, kami gathering di pulau Kemaro, dan BKB. Lanjut hari Minggu Gathering di Jakabaring Sport City," pungkasnya.

Share

Ads