loader

Gubernur Herman Deru Minta Keluarga Keturunan India Turut Majukan Sumsel 

Foto

JAKARTA, GLOBALPLANET - Kelugar keturunan India di Sumsel diminta aktif membantu dan mendukung pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Sumsel. 

Hal ini disampaikan Gubernur Sumsel Herman Deru resmi saat mengukuhkan Kepengurusan Ikatan Keluarga Keturunan India Indonesia (IKKII) 2022-2025, di Griya Agung, Sabtu malam (24/9).

Gubernur berharap IKKI selain mendukung pembangunan juga diharapkan dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat banyak. “Apa yang telah diperbuat oleh saudara kita yang berasal dari keluarga India, ini tentu merupakan suatu kekuatan yang luar biasa bagi daerah kita yang memiliki khasanah budaya begitu beragam. Banyak pernak-pernik tapi kita satu untuk membangun daerah,” katanya.

Menurut Herman Deru, Keberadaan wadah kerukunan keluarga India Indonesia, memiliki prinsip kesetiakawanan, gotong royong, bersatu untuk saling membantu dalam memajukan Provinsi Sumsel. 

“Banyak sekali yang didapat dari keluarga India di Sumatera Selatan, orang India terkenal etos kerja yang sangat baik, pergaulan yang sangat baik, maka tidak heran Sumsel terkenal sebagai provinsi yang zero konflik,” tuturnya.

Lebih jauh Herman Deru mengatakan, tugas organisasi yang ada untuk dapat mengarahkan anggotanya untuk bersatu padu membangun Sumsel, tanpa melupakan adat budaya yang dibawa.

Share

Ads