loader

Ikatan Istri Dokter Jadi Mitra Pemerintah dalam Menurunkan Stunting di Sumsel

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kehadiran Pengurus Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Palembang diharapkan dapat menjadi pemerintah dalam program mempercepat penurunan angka stunting tersebut.

"Saya mendapat mitra baru yaitu IIDI dan ini membawa berkah bagi saya. Sekarang kita punya tantangan baru dalam menurunkan stunting," kata Gubermur Sumsel Herman Deru  saat menghadiri Pelantikan IIDI Cabang Palembang Masa Bakti 2022-2025 di Griya Agung Palembang, Senin (26/9) pagi.

Herman Deru menyebut stunting menjadi persoalan yang mendesak untuk  segera diatasi. Mengingat Sumsel dikenal dengan lumbung pangan. Artinya  kecukupan pangan yang  memadai sudah ada di Sumsel namun justru masih ada kasus stunting di masyarakat.

"Saya minta kepada IIDI bantu pemerintah. Saya ingin ada kerjasama  bukan hanya sekedar Memorandum of Understanding (MoU) tapi Memorandum of Action (MoA) dengan dinas -dinas terkait sampai ke tingkat Posyandu dalam menurunkan stunting ini,"ungkapnya.

Bapak Pembangunan Sumsel itu menyakini kepengurusan IIDI Palembang didominasi oleh orang yang terpilih dalam ilmu akademik baik medis ataupun nakes ya g diyakini akan sangat mampu bermitra dengan posyandu dalam menekan angka stunting.

Share

Ads