loader

Polres OKU Timur dan Polsek Jajaran Gelar Razia Gabungan Cegah Kriminalitas

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK didampingi Kasubag Humas Iptu Yuli pada Minggu (26/01/2020) mengatakan, razia gabungan dipimpin  Kabag Ren Kompol Susiato, SH.

Tujuan dilaksnakannya razia gabungan tidak lain untuk mengantisipasi tindak pidana Curas, Curat, Curanmor (C3), terorisme, Narkoba, Senpi, Sajam dan tindak pidana lainnya.

Lokasi razia dilakukan di Jalan Lintas Sumatera Desa Minang Baru sampai dengan  jalan perbatasan Way Tuba Lampung. Jalan Lintas Sumatera Tanggul Irigasi Desa Sukaraja Kecamatan  Buay Madang.Jalan Lintas Peracak Desa Peracak Kecamatan Martapura. "Tempat-tempat dilaksanakan raziab karena dinilai  rawan Kriminalitas sering terjadi C3,  Aksi premanisme, peredaran narkoba, tempat jual beli Minuman Keras, rawan lakalantas," ujarnya.

Dia menambahkan, sedangkan sararan  razia pelaku 3 C, orang yang membawa Senpi dan Sajam, pelaku Miras, Narkoba dan premanisme. Polres menerjunkan personel pelaksana lainnya sebanyak 49 personel dari seluruh  Sat Fungsi di Polres Oku Timur. Melaksanakan kegiatan patroli gabungan mobile mencegah terjadinya kriminalitas, untuk menciptakan situasi aman, nyaman bagi masyarakat di wilayah hukum Polres OKU Timur.

Sementara seluruh Polsek yang ada menggelar razia di wilayah hukum masing-masing dengan total jumlah personil yang diterjunkan sebanyak 133 personil. "Razia akan kita terus lakukan untuk menciptakan keamanan di wilayah kita," tegasnya.

Pada razia gabungan petugas berhasil menyita 121 botol Miras jenis  Mansion, Vigour, Newport, Beras Kencur, Anggur merah, 255 liter tuak. Sajam  satu, tilang 15 lembar,  SIM  empat buah, dan kendaraan bermotor tanpa dilengkapi surat-surat sepeda motor tujuh.

Share

Ads