loader

Pencuri Lampu Hias Jembatan Musi IV Palembang Keok Didor Polisi

Foto
Inilah pelaku yang mencuri lampu hias di Jembatan Musi IV, satu pelaku masih dalam pengejaran dan sudah diketahui identitasnya. (Foto: A Teddy KN).

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sempat terjadi aksi kejar kejaran anggota Opsnal Unit Pidum dan Tim Tekab 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang saat memergoki pelaku pencurian lampu hias penerangan di Jembatan Musi IV, Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan IT II, Palembang, Selasa (7/12/2021) sekira pukul 17.00 WIB.

Satu pelaku berhasil ditangkap yakni Hendri alias Endik (25) warga Jalan Slamet Riyadi, Lorong Sei Jeruju, Kelurahan Kuto Baru, Palembang, dan seorang pelaku berhasil melarikan diri setelah melompat ke Sungai Musi bernama Andika (DPO).

Namun tidak beruntung Endik, saat berusaha melompat ke Sungai Musi, keburu diberikan tindakan tegas terukur dengan ditembak kaki nya. 

Dari tangan tersangka Endik, anggota Reskrim berhasil mengamankan 1 buah lampu hias Jembatan Musi IV merek Philips, yang dimasukkan kedalam kantong karung warna biru. 

Penangkapan terhadap kedua pelaku pencuri lampu ini, setelah menerima adanya pengaduan dari korban Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman melalui pelapor A Reza Fathoni (31), atas laporan ini langsung ditindaklanjuti Sat Reskrim Polrestabes Palembang yang langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Setibanya di TKP anggota Opsnal Unit Pidum dan Tim Tekab 134 memergoki kedua pelaku sedang beraksi, tersangka Endik sedang menggeret karung yang berisi lampu hasil curian. 

"Sudah dua kali melakukan pencurian di Jembatan Musi IV, pertama kami mencuri kabel listrik, dan kedua ini mencuri lampu jalan. Saya yang bertugas mengawasi sekaligus mengangkut hasil curian, teman Andika yang sebagai eksekutor atau yang ambil lampunya dengan menggunakan obeng dan tang," jelas tersangka Endik sambil meringis kesakitan.

Endik mengaku kalau hasil curian dijual ditempat penimbun barang bekas (burukan), kabel di jual Rp 180 ribu dan mendapat bagian sebesar Rp 30 ribu. "Kami selalu beraksi berdua disiang hari," katanya.

Share

Ads