loader

Begal yang Pura-Pura Menjadi Orang Baik Ditembak, Pelaku Ternyata Residivis

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Ahmad Al Badawi alias Saad (20) warga Jalan Gub H Bastari, Jakabaring, Palembang ditangkap dan ditembak dalam kasus begal. Residivis ini ditembak karena melawan saat hendak ditangkap anggota Opsnal Unit Pidum dan Tekab 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang.

Pelaku ditangkap Rabu (12/1/2022) sekira pukul 20.00 WIB di tempat persembunyiannya. Terakhir Saad melakukan begal di Jalan Gub H Bastari, dekat Halte Bank Sumsel Babel, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Selasa (23/11/2021) dini hari. Saad beraksi bersama dua temannya yang masih buron (DPO) yakni Jagok dan Ardi. 

Saat itu korban yang sedang kehabisan bensin mendorong sepeda motornya hingga sampai TKP. Ketiga pelaku mendekat berpura-pura hendak menolong. Namun ternyata saat korban lengah dan situasi sepi, ketiga pelaku beraksi dengan mendorong korban. 

Selain menangkap dan menembak Saad, polisi juga menangkap Sarnubi (38) dan Derry Pebri Jaya (21) keduanya warga Talang Keramat yang berperan sebagai perantara dan pembeli sepeda motor hasil curian. 

Share

Ads