loader

Cerita Tukang Tambal Ban Selamatkan Nyawa Korban Curanmor Bersenpi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Seorang tambal ban bernama Rusli (56) telah melakukan tindakan sangat mulia. Pasalnya ia berhasil menyelamatkan nyawah korban yang terkena tembakan di bagian pinggang sebelah kanan oleh pelaku curanmor bersenpi. 

Dimana aksi tersebut terjadi di Jalan HM Noerdin Pandji Sukarami tepatnya di simpang Bandara. Selasa (18/1/2022) sore sekitar pukul 18:00 WIB. 

"Awalnya korban ini lari sambil berteriak mintak tolong kemudian stop lalu duduk di tempat tanpal ban saya. Korban menerangkan kalau dia ditembek oleh pelaku curanmor menggunakan senjata api," ujar Rusli saat ditemui diblokasi kejadian Rabu (19/1/2022).

Rusli menceritakan kejadian dialami korban bernama Beni Hasula, kalau sepeda motor Vixion warna merah miliknya diambil oleh para pelaku yang berjumlah dua orang. Namun aksi pelaku diketahui oleh pemiliknya bermaksut mengejar korban justru ditembek.

" Ketika mengejar korban ini sempat memegang kayu, namun ia ditembak oleh pelaku, mengenai tembakan dibagian bawah pinggang sebelah kanan. Ia meminta tolong kepada saya agar dibawak pulang ke rumahnya sempat ditawarkan ke rumah sakit namun korban tetap minta diantarkan pulang ke rumah,"bebernya. 

Karena sudah mengeluarkan banyak darah ia langsung bergagas mengambil motor untuk mengatarkan korban ke rumahnya di kawasan Sukawinatan Kecamatan Sukarami Palembang, setelah sampai dibrumah. Orang tua korban panik melihat anaknya dengan kondisi berdarah. Kemudian korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan.

"Korban langsung dilarikan ke rumah sakit. Untung korban lari apalagi lokasi kejadian sangat sepi saat itu," katanya. 

Rusli menambahkan, kalau korba ini berkerja jaga malam di rumah dua tingkat yang tak jauh dari tanpal bannya.  Baru tiga hari berjaga sebelumnya memang ada kakak yang berjaga di rumah tersebut. 

"Setelah kejadian sore kemarin baru tadi pagi ada anggota polisi melakukan olah tempat kejadian,"tutupnya. 

Share

Ads