loader

Buronan Penusukan Diamankan Usai Sholat di Masjid Agung

Foto
Pelaku penusukan yang terjadi di Kota Prabumulih Diamankan Opsnal Pidum dan Tekab 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang usai sholat di Masjid Agung.

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Ahmad Syarifudin alias Anang Anyuk (32) warga Kelurahan Pasar Prabumulih II, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih, diamankan Opsnal Unit Pidum dan Tekab 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang, Rabu (19/1/2022) sekira pukul 20.00 WIB usai sholat di Masjid Agung Palembang.

Anang merupakan terduga pelaku penusukan terhadap Sadam Naga Berganti (35) yang terjadi di rumah korban, Sabtu (27/11/2021) lalu sekira pukul 05.00 WIB di Jalan M Yamin, Kelurahan Pasar Prabumulih 1, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih, Provinsi Sumsel.

Saat diamankan, pelaku yang tertinggal tas di dalam masjid keburu ditemukan para jemaah lainnya, saat di buka tas berisikan senjata tajam (Sajam) dan Kunci Letter T. Tak ayal lagi pelaku langsung diamankan petugas ke Mapolrestabes Palembang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidum, AKP Robert P Sihombing dan Kasubnit Opsnal Pidum, Ipda Kristian mengatakan bahwa tertangkapnya pelaku berawal informasi dari pihak keamanan masjid yang mengamankan pelaku yang kedapatan membawa sajam dan kunci letter T. 

"Dari informasi yang kita dapatkan usai melaksanakan sholat pelaku keluar dengan meninggalkan tasnya, diduga akan melakukan aksi kejahatan. Kemudian datang pihak keamanan masjid yang menemukan tas pelaku," ujarnya, Kamis (20/1). 

Kemudian diperiksa pihak keamanan masjid di dalam tas ada sajam dan kunci letter T, beberapa jam kemudian pelaku datang mencari tasnya dan langsung mengamankan pelaku serta menyerahkannya kepada anggota yang saat itu sedang hunting di sekitar masjid Agung Palembang. 

"Pelaku kita interogasi dan didapatkan pelaku mempunyai Laporan Polisi (LP) di Polsek Prabumulih Barat tentang kasus 351 KUHP. Sehingga dengan tangkapan ini anggota kita akan melakukan koordinasi dengan Polres Prabumulih, dan pelaku akan di jemput," tutupnya. 

Share

Ads