loader

Bugil Saat Beraksi, Pembobol Rumah Ini Akhirnya Diciduk Polisi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Video CCTV yang memperlihatkan aksi seorang pria tanpa busana mencongkel jendela rumah lalu mengambil Hp dan sepeda sempat heboh di media sosial. Pelaku akhirnya diringkus Polisi.

Pelaku diketahui bernama Gilang (19). Pria yang ngekost di lorong Buyut Kemuning Palembang ini ditangkap anggota Unit 1 Subdit III Ditreskrimum Polda Sumsel, Selasa (18/1/22).

Kasubdit III Jantaras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Agus Prihadika mengungkapkan, tertangkapnya tersangka berawal aksi pencuriannya terekam kamera cctv. Setelah anggota berhasil mempelajari aksi tersangka lalu menangkapnya di tempat tinggalnya di wilayah Kemuning.

"Menurut pengakuan tersangka memang sengaja tidak menggunakan pakai sama sekali. Bahka aksi tersebut tidak hanya dilakukan satu kali sudah delapa kali dengan modus yang sama tanpa busana," ujar  Agus kepada Media Jumat (21/1/21).

Dalam aksi tersebut tersangka ini merupakan spesiaalis congkel jendela, dalam beraksi rata-rata dilakukan dimalam hari sekitar pukul jam 12 malam. Barang yang diambil beragam hp sepeda serta sepada motor.

" Tersangka berkasi dikawasan sebaranh ulu satu semuanya disana dan terakhir di kemuning mencuri sepeda motor," katanya. 

Menurut pengakuan tersangka kalau sengaja tidak memakai pakaian, sebelum mencongkel dirinya masuk dalam suangai terlebih dahulu. Alasanya agar sampai cepat sampai rumah korbannya.

"Sebelum masuk rumah saya masuk kedalam air dulu agar cepat sampai rumah sasaran," singkatnya.

Share

Ads