loader

Belasan Preman dan Jukir Liar Terjaring Razia Polrestabes Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sat Reskrim Unit Pidum dan Tekab 134 Polrestabes Palembang menggelar operasi premanisme, pungutan liar (pungli), jukir liar yang dianggap meresahkan masyarakat pada sembilan titik di wilayah Kota Palembang, Sabtu (21/5/2022) siang.

Hasilnya belasan orang diduga preman yang dianggap meresahkan terjaring razia Operasi yang dipimpin langsung Kanit Pidum, AKP Robert P Sihombing dan Kasubnit Opsnal Pidum, Ipda Kristian. 

"Ini sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ujar Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi, Sabtu (21/5/2022).

Lanjut Kompol Tri mengatakan razia gabungan yang dilakukan berhasil menangkap 15 orang preman yang sebagian besar tubuh mereka dipenuhi tato di sembilan titik kawasan rawan aksi premanisme di Palembang.

"Setelah mengamankan para pelaku premanisme ini, mereka langsung kita bawa ke Polrestabes Palembang untuk dilakukan penataan dan pembinaan. Jika ditemukan ada hal - hal mencurigakan saat pendataan, mereka akan kita proses lebih lanjut," tegasnya.

Lebih jauh dikatakannya, kegiatan razia premanisme dan Pungli ini akan terus dilakukan kedepannya  hingga  masyarakat Kota Palembang merasa aman dan nyaman saat beraktivitas tanpa ada gangguan lagi dari premanisme. "Kita akan terus hadir di tengah - tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman," jelasnya.

Share

Ads