loader

Ada Copet Beraksi di PTC Mall, Remaja Putri Jadi Sasarannya

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Remaja putri menjadi korban pencopetan, peristiwa ini dialaminya, Selasa (31/1/2023) sekira pukul 16.00 WIB saat sedang berbelanja di MR DIY di Palembang Trade Center (PTC) Mall.

Korban Zahira Difa Zahrani (17) kemudian didampingi kedua orangtuanya Heri dan Yuli Fitrianti membuat pengaduan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Rabu (1/2/2023).

Diwawancarai usia membuat laporan polisi, Zahira menjelaskan pada saat kejadian dia berbelanja di tempat kejadian perkara (TKP). 

"Saat itu saya lagi mencari barang, dan ada seorang ibu - ibu berada tepat di sampingnya. Namun, ibu tersebut biasa saja tidak mencurigakan, tetapi saat saya lihat rekaman CCTV ternyata dia yang membuka tas saya," jelasnya di Polrestabes Palembang.

Menurutnya, baru mengetahui kalau sudah dicopet ketika hendak membayar barang yang dibelinya di kasir. "Saat hendak membayar di kasir, ternyata resleting tas saya sudah terbuka. Dan setelah diperiksa di dalam tas handphone Samsung Galaxy A52S sudah tidak ada," katanya. 

Lanjutnya, saat itu juga diperlihatkan rekaman CCTV di sana. Ternyata ibu yang berada disamping saya yang membuka tas. "Makanya saya membuat laporan polisi berharap pelakunya bisa ditangkap," katanya.

Sementara di tempat terpisah, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Haris Dinzah membenarkan pihaknya telah menerima laporan korban. "Laporan korban sudah di terima anggota SPKT, dan kini laporan tersebut masih dalam penyelidikan Sat Reskrim," ujarnya.

Sementara itu, Humas PTC Mall Felice membenarkan adanya aksi copet tersebut. Dan kejadian itu sedang ditangani oleh aparat kepolisian.

"Ditunggu saja updatenya, untuk sekarang kami sudah serahkan data-data yang ada untuk bukti pendukung. Ini kita minta diproses agar kedepannya jangan ada yang coba-coba melakukan kriminal di PTC. Sebab ini penting, terkait pelayanan, keamanan, dan kenyamanan pengunjung dan juga tenant PTC," katanya.

Share

Ads