loader

Aksi Emak-Emak Comot Hp Pelajar di PTC Mall Viral

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Viral aksi seorang emak-emak yang mengambil ponsel, di sebuah tempat pembelanjaan di PTC terekam kamera CCTV, pada Rabu (1/2/23) pagi.

Dimana aksi seorang emak-emak tersebut terekam oleh CCTV toko. Diungah akun Instagram @palembang.update terdapat potongan pesan dari korban yang menyatakan bahwa dia sudah mendapat izin dari toko tersebut.

"Untuk CCTV sudah dapat izin dari pihak DIY nya ya, mohon bantuannya yang kenal," ujar pengirim pesan.

Dalam postingan tersebut juga meminta tolong untuk memviralkan bahwa adik dari pengirim pesan mendapat insiden kecopetan di dalam DIY PTC.

"Pelaku ibu2 kalau liat dari video cctv agak memungkinkan ada bapak-bapak yang ikut membantu, untuk yang kenal ibu ini atau ada konter hp yang menjual hp Samsung a52s tolong ditahan ya. Kalau kenal tolong hubungi Ig aku @nadianurulizzati atau bagi pelaku yang lihat tolong itikad baiknya buat di kembalikan,"tulis pengirim pesan.

Dalam rekaman cctv itu terlihat dua orang wanita sedang memilih-milih barang di rak alat tulis. Kedua wanita ini menggunakan jilbab dan juga tas ransel.

Tak lama berselang datanglah seorang ibu-ibu dari sebelah kiri memakai jilbab warna gelap, memakai sendal jepit, membawa tas jinjing warna coklat dan juga totebag warna jingga.

Ibu itu mendekati kedua wanita yang ada di situ sambil memilih-milih bingkai foto, sambil mendekati si korban.

Dalam hal ini yang menjadi korban adalah wanita yang menggunakan jilbab warna gelap dan tas ransel seperti berwarna coklat.

Tak berselang lama, ibu dalam cctv tersebut membuka zipper tas milik korban di bagian depan, namun belum sepenuhnya berhasil karena korban bergeser.

Setelah waktu sudah pas, Ibu-ibu itu kembali membuka zipper dan mengambil hp milik korban. Setelah mendapatkan hp milik korban, ibu-ibu meninggalkan dua orang wanita tersebut melalui jalan yang dilaluinya awal tadi.

Korban diketahui bernama Zahira Difa Zahrani (17). Remaja putri ini didampingi kedua orangtuanya Heri dan Yuli Fitrianti membuat pengaduan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Rabu (1/2/2023).

Diwawancarai usia membuat laporan polisi, Zahira menjelaskan pada saat kejadian dia berbelanja di tempat kejadian perkara (TKP). 

"Saat itu saya lagi mencari barang, dan ada seorang ibu - ibu berada tepat di sampingnya. Namun, ibu tersebut biasa saja tidak mencurigakan, tetapi saat saya lihat rekaman CCTV ternyata dia yang membuka tas saya," jelasnya di Polrestabes Palembang.

Menurutnya, baru mengetahui kalau sudah dicopet ketika hendak membayar barang yang dibelinya di kasir. "Saat hendak membayar di kasir, ternyata resleting tas saya sudah terbuka. Dan setelah diperiksa di dalam tas handphone Samsung Galaxy A52S sudah tidak ada," katanya. 

Lanjutnya, saat itu juga diperlihatkan rekaman CCTV di sana. Ternyata ibu yang berada disamping saya yang membuka tas. "Makanya saya membuat laporan polisi berharap pelakunya bisa ditangkap," katanya.

Sementara di tempat terpisah, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Haris Dinzah membenarkan pihaknya telah menerima laporan korban. "Laporan korban sudah di terima anggota SPKT, dan kini laporan tersebut masih dalam penyelidikan Sat Reskrim," ujarnya.

Sementara itu, Humas PTC Mall Felice membenarkan adanya aksi copet tersebut. Dan kejadian itu sedang ditangani oleh aparat kepolisian.

"Ditunggu saja updatenya, untuk sekarang kami sudah serahkan data-data yang ada untuk bukti pendukung. Ini kita minta diproses agar kedepannya jangan ada yang coba-coba melakukan kriminal di PTC. Sebab ini penting, terkait pelayanan, keamanan, dan kenyamanan pengunjung dan juga tenant PTC," katanya.

Share

Ads