loader

Lama Tidak Dihuni, Rumah Dibobol Maling hingga Korban Merugi Rp9 juta 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Rumah milik korban Kemas Abdullah Fachry (42) di bobol maling saat tidak sedang dihuni, kejadiannya Senin (13/2/2023) lalu. Rumah tersebut terletak di Jalan Bukit Baru, Lorong Bukit Awang, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan IB I, Palembang.

Akibat kejadian ini korban kehilangan barang berharga berupa 2 unit AC merek Changhong ukuran 1 PK dan 1/2 Pk, 3 buah kursi tamu bahan kayu jati, 2 buah meja tamu bahan kayu jati, 10 buah terali besi untuk daun jendela dan 2 buah terali untuk pintu rumah.

Dengan total kerugian kurang lebih Rp9 juta, akhirnya korban melaporkan kejadian dialaminya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Diceritakannya, kejadian rumahnya telah dibobol maling pada Senin (13/2) sekira pukul 13.00 WIB berawal korban mendapatkan telpon dari saksi RI, yang merasa curiga dengan pagar rumah milik korban sudah terbuka. karena sebelumnya pintu pagar rumah korban selalu dalam keadaan tertutup kecuali korban datang ke TKP (tempat kejadian perkara). 

Mendapatkan laporan saksi lalu korban mengeceknya ke TKP, setelah tiba dirumah tersebut memang benar korban mendapati rumah sudah dimasuki maling. Dan beberapa barang berharga sudah hilang, "Ya, awalnya dapat telpon saksi, setelah saya cek benar rumah saya sudah dibobol pencuri," katanya. 

Korban menerangkan bahwa rumah miliknya ini sudah lama tidak dihuni dan rencananya akan di kontrakan. "Sudah lama saya tidak melihat rumah, dan memang saat kejadian sedang kosong. Belum sempat di huni orang yang mengontrak ternyata sudah dimasukin pencuri," jelasnya. 

Korban berharap dengan membuat laporan polisi supaya pelakunya bisa terungkap dan bertanggung jawab atas perbuatannya. "Atas kejadian ini saya kehilangan barang berharga dengan total sekitar Rp9 juta, makanya saya membuat laporan polisi," ungkapnya.

Sementara, Anggota piket SPKT, piket Reskrim, dan Identifikasi Polrestabes Palembang yang mendapati laporan korban langsung mendatangi TKP, guna melakukan olah TKP dan mengambil keterangan saksi - saksi di lapangan guna penyelidikan lebih lanjut

Share

Ads