loader

Sopir Pajero Pelaku Tabrak Lari Panik karena Membawa Mobil Hasil Curian

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kevin Dorantes Siagian (20) sopir mobil pajero warna hitam Nopol BG 1947 NQ yang merupakan pelaku tabrak lari di Jalan Jenderal Sudirman depan pasar Cinde Palembang pada Selasa 21 Februari 2023 sekitar pukul 17.30 WIB sudah diamankan oleh anggota Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Rabu (22/2/2023). Tenyata mobil pejero yang dikemudikanya merupakan mobil hasil curian.

Kepada wartawan Kevin mengaku nekat mencuri mobil lantaran kepepet tidak ada uang untuk membayar hutang sebesar 20 juta yang ia pinjam. 

Mobil Pajero warna hitam tersebut dicurinya di halaman parkir gereja HKBP di Jalan Soekarno Hatta Sukarami Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang – Alang Lebar Palembang pada Minggu 19 Februari 2023 sekitar pukul 08.30 WIB. 

"Korban itu masih ada hubungan keluarga sama saya. Mobilnya saya ambil setelah menukar kunci cadangan / remot kunci kontak mobil korban yang tergantung dilemari dapur lalu saya tukar dengan kunci kontak mobil orang tua saya saat saya ke rumah korban,"katanya. 

Dikatakan Kevin, setelah beberapa hari menukar kunci kontak mobil korban, ia datang ke Gereja HKBP di Jalan Soekarno-Hatta tempat korban beribadah minggu. Lalu secara diam diam tersangka membuka pintu mobil Pajero milik korban lalu kabur. 

"Rencananya mobil itu akan saya jual ke Lampung seharga 250 juta, uang itu akan saya gunakan untuk membayar utang dan sisanya untuk disimpan. Namun belum sempat dibawa ke Lampung saya ditangkap polisi,"ungkapnya. 

Lebih lanjut dikatakan Kevin, mobil Pajero warna hitam yang dicurinya sempat ditukar dengan plat nomor polisi palsu. Namun saat berjalan di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya depan pasar Cinde mobil yang dikemudikannya menabrak sepeda motor. 

"Saya lari karena ketakutan akan dihajar massa, sampai di Jalan Radial mobil saya dilempari warga tapi saya tidak turun dan lari sampai ke Sumbawa dan di Sumbawa saya terhenti dan diamankan polisi,"jelasnya. 

Sementara itu, Kasubdit III Jatanras Ditr eskrimum Polda Sumsel Kompol Agus Prihadinika membenarkan anggotanya telah mengamankan pelaku tabrak lari yang sempat viral di media sosial setelah dilakukan pendalaman ternyata mobil Pajero yang dikemudikan pelaku mobil hasil curian yang dilakukan oleh pelaku.

"Saat ini pelaku sudah berada di Subdit III Jatanras dan masih dalam pemeriksaan anggota,"singkatnya.

Share

Ads