loader

Inilah Motif Penusukan Terhadap Anggota Polri yang Dilakukan  Penjual Roti Bakar 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Terjadinya penikaman terhadap seorang anggota polisi bernama M Erlan. Diduga dilatar belakangi oleh perselisihan antara penjual dan pembeli.

Jamadin (65) selaku ketua RT 32  Kelurahan Karya Baru, Alang-alang Lebar saat ditemui di kediamannya menuturkan kalau awalnya dikira kecelakaan, ketika mencari tau ternyata penusukan dilakukan oleh penjual terhadap pembeli.

"Permasalahan tersebut berawal dari perselisihan korban dengan pedagang roti tersebut," ujarnya

Mendapati informasi warga yang ada disitu, ada Polisi kena tusuk, motifnya karena korban mencaci pelaku karena pesanan roti bakarnya terlalu lama, saat itu ada tiga orang yang sedang membeli roti bakar.

"Berawal dari perkataan kotor dari korban inilah memicu penusukan yang dilakukan oleh pelaku bernama Dodi,"katanya.

Berawal korban yang datang dan memesan roti bakar, lalu marah marah sehinga mengamuk pada pelaku, Melontarkan kata-kata kotor lalu hendak menampar pelaku, Jadi spontan pelaku membela diri mengambil pisau roti yang berada di gerobaknya.

Jamadin mengatakan, setelah ditusuk polisi tersebut sempat ingin mengeluarkan pistol kendati keburu pelaku telah kabur. Meninggalkan korban begitu saja di lokasi kejadian dan ditolong oleh tukang gojek.

"Namanya Dodi, Sudah lumayan lama jualan sekitar 4-5 tahun, Tidak banyak ulah orangnya, Dikenal baik kalau interaksi dengan warga, ada pernah ijin berdagang di lingkungan saya," ungkap pensiunan polri tahun 2017 ini.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka tusuk di dada kanan yang dilakukan pelaku dan kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Berdasarkan informasi dihimpun diketahui korban bertugas di Polrsetabes Palembang sebagai anggota Sabhara. Sebelumnya bertugas di Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel 

Korban mengalami luka tusuk di dada kanan dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang. Korban dilarikan di rumah sakit dengan pisau yang masih menancap di dada korban.

Kasubdit Penmas, AKBP Diarty SIK membenarkan peristiwa penusukan yang dialami oleh anggota Polrestabes Palembang.

"Benar, nanti kami akan infokan ke media," terang dia saat dikonfirmasi melalui semabung telepon, Senin (6/3/2023).

Sebelumnya, Seorang pria yang diduga anggota polisi menjadi korban penusukan di Jalan HBR Motik, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-alang, Minggu (5/3/2023) sekira pukul 19.00 WIB.

Share

Ads