loader

Diduga Memukul Muridnya, Oknum Guru SD Dipolisikan 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - RG (11) diduga dipukul saat berada di sekolahnya Sekolah Dasar (SD) Islamic Terpadu Fathona, yang beralamat di Jalan Jepang Karya Baru, Kecamatan Alang - Alang Lebar, Palembang. 

Peristiwa ini kemudian dilaporkan LR (40) ibu korban ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang dengan terlapor inisial Y yang diketahui sebagai wakil kepala sekolah. 

Diceritakan LR kejadian berawal terlapor yang melakukan razia mainan di dalam kelas anaknya (korban). "Saat itu anak saya diperiksa terlapor, dan dengan polos dijawab korban membawa mainan. Tidak taunya terlapor langsung memukul menggunakan stok sekop ke arah mata kanan, juga memiting leher anak saya dari belakang," jelas LR kepada wartawan, Jumat (10/3). 

Lebih jauh LR mengatakan apa yang menimpa anaknya sempat tidak tau, lantaran anaknya tidak bercerita kalau sudah mengalami kejadian ini. "Anak saya memang tidak bilang sudah dipukul, saya baru tau kalau salah satu wali mengabari saya," tukasnya.

Lanjutnya, saat ditanya kepada anak saya barulah dia cerita. "Saya tersinggung makanya saya melapor polisi, esok harinya pihak dari kepala sekolah baru meminta maaf dan mengakui kesalahan oknum guru tersebut," ungkapnya.

Masih kata LR bahwa akibat kejadian ini ketakutan untuk pergi ke sekolah dan seperti trauma. "Saya memang menyuruh anak sekolah karena memasuki ujian, jadi anak saya minta ditunggu dari pagi hingga pulang.  Saya harap polisi dapat segera menindaklanjuti laporan," pungkasnya.

Sementara, Kepala Sekolah Dasar Islamic Terpadu Fathona Heri belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. "Maaf yah, saya lagi rapat," kata Heri melalui telpon selulernya.

Share

Ads