loader

Lagi, Aksi Pencurian Motor Terekam CCTV

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi, kali ini di gudang PT Inter Metal Perkasa di Jalan Komplek Kenten City, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang, Senin (20/3/23) lalu. 

Dengan cepat pelaku menyikat sepeda motor BG 3298 ACS milik Gunawa (23) warga Kelurahan Ulak Tembaga Kecamatan, Jejawi Kabupaten, Ogan Komering Ilir (OKI). Diguanakan korban untuk pergi kerja dari rumah ke kantornya. 

Ditemui Sabtu Siang Gunawan menceritakan kejadian motor beat yang ia miliki dicuri oleh dua orang dipagi hari sekira pukul 09.00 saat Gunawan sedang berberes menyiapkan toko.

"Biasanya tu saya selalu gembok kendaraan saya pakai rantai juga, tapi kemarin itu belum sempat karena harus berberes dulu kan. Biasanya habis berberes baru saya gembok motor saya itu,"katanya saat ditemui.

Kejadian tersebut terjadi Kantor gudang PT.INTER METAL PERKASA, yang menjual alat bangunan miliknya yang berada di Jalan komplek Kenten city ruko no A1, Kelurahan Sukamaju kecamatan Sako Palembang.

"Pagi itu saya sedang beres-beres mau buka toko kan, nah biasanya setelah beres-beres baru saya gembok motor saya yang hilang ini karena di lingkungan ini juga sepi kan," ujarnya, Jumat (24/03/2023).

Lebih lanjut dikatakannya bahwa dua orang pencuri tersebut sempat mebunyikan klakson motor saat sudah membawa motor miliknya.

"Yang buat saya tambah sakit hati itu, karena pada saat pelaku itu bawa motor saya tepat di depan pintu ini dia sempat klakson saya," ujarnya kesal.

Mendengar bunyi klakson motornya, Gunawan mencoba keluar gudang dan mengejar dua pelaku pencuri itu, namun tidak terkejar.

"Saya sempat mengejar pelaku itu tapi kehilangan jejak. Saya juga mengecek cctv warga untuk tau ke arah mana pelaku itu kabur, tapi tidak terpantau di mereka," tambahnya.

Gunawan mengaku bahwa motor itu merupakan motor satu-satunya yang dipakai Gunawan untuk pulang pergi dari  Kelurahan Ulak Tembaga kecamatan Jejawi OKI rumahnya ke Palembang.

"Saya juga kena marah sama istri saya karena motor sudah hilang, dan sekarang saya PP naik travel," tambahnya.

Lebih lanjut Gunawan juga sudah melapor ke Polsek Sako atas kasus yang menimpanya. 

Selain itu, bukti lain yang diberikan oleh Gunawan yakni berupa cctv yang memperlihatkan aksi dua orang pria yang mengendarai motor dan di parkirkan ke pojok toko.

"Saya sudah melapor ke Polsek Sako dan anggota sekta juga sudah olah TKP,"tambahnya.

Gunawan mengaku bahwa didaerah sana juga sudah beberapa kali ada orang yang kehilangan motor, karena situasi daerah yang sepi.

Share

Ads