loader

Wajahnya Terekam CCTV Saat Beraksi, Pembobol Warung Diringkus Opsnal Polsek Cempaka

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Yoda Romando (24) warga Desa Sukanegeri, Kecamatan Semendawai Barat, OKU Timur, berhasil diringkua oleh anggota Unit Reskrim Polsek Cempaka, Polres OKU Timur, Polda Sumsel.

Yoda dan temanya Ab (DPO) melakukan aksi Pencurian di warung milik korban Himsar (37) di Desa Suka Negeri Kecamatan Semwndawai Barat, OKU  Timur, tanggal 27 Maret  2023.

Anggota Polsek Cempaka dibawah pimpinan Kapolsek Cempaka AKP Budhi Santoso,SH, berhasil meringkus tersangka Yoda Selasa (28/03/2023) sekitar pukul 05.30 Wib. Saat ini polisi masih memburu satu tersangka lagi berinisial Ab.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH, melalui Kapolsek Cempaka AKP Budhi Santoso, SH, mengatakan, Sebelum berhasil meringkus tersangka Yoda, ternyata di warung tersebut ada CCTV, berdasarkan hasil kamera CCTV wajah kedua pelaku terekam jelas.

Bebekal rekaman itulah Kanit Reskrim dan anggota opsnal melakukan penangkapan  terhadap Yoda Romando di rumahnya.

Setelah diintrograsi tersangka Yoda  menjelaskan jika temannya yang memakai penutup muka dengan sarung adalah Ab, polisi langsung mencari Ab di rumahnya, namun anggota  tidak menemuka  Ab, hanya menemukan sarung yang digunakan Ab  pada saat melakukan aksi Curat.

Saat beraksi pelaku Ab menutup wajah dengan sarung  dan pelaku  Yoda berada di depan warung milik korban lalu pelaku Ab  membuka tralis dan pintu warung yang berada di depan pada saat itu lupa ditutup korban sebelum korban dan keluarganya istirahat tidur.

Lalu pelaku Ab masuk ke dalam warung dan pelaku Yoda  menunggu di luar. Sekitar dua menit Berkelang  pelaku Ab  keluar dari warung dengan membawa satu  buah toples plastik yang berisikan uang kemudian kedua pelaku langsung melarikan diri. Akibatnya korban mengalami kerugian Rp2,5 juta.

"Anggota kita masih memburu satu pelaku lagi yang identitasnya sudah kita ketahui,"tegasnya.

Share

Ads