loader

Dua Bunga Bangkai Tumbuh di Kebun Durian

Foto

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Bunga yang tergolong langka kemunculannya itu menjadi perhatian warga, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Bunga raksasa dengan ukuran tinggi sekitar 40 sentimeter dan lebar 60 sentimeter itu tumbuh di tanah kebun durian milik Sumila.

Sumila mengatakan, dirinya bersama anaknya tidak  sengaja menemukan bunga yang diduga mirip dengan bunga bangkai.

Menurut Sumila, penemuan bunga yang berbau busuk tersebut ditemukan pertama kali oleh dirinya saat ia membersihkan kebun durian miliknya bersama anaknya pada, Senin (7/1/2020). "Iya, penemuan bunga tersebut secara tidak sengaja waktu kami bersama anak - anak saya hendak membersihkan kebun durian karena sudah mulai memasuki musim buah," kata Sumila.

Ia menjelaskan, penemuan itu dirinya awalnya tidak tahu jika itu bunga bangkai, lantaran tercium bau seperti bangkai hewan mati. Lalu ia mencari sumber bau tersebut dan setelah didekati, bau itu keluar dari bunga yang berada di tengah kebun durian miliknya. "Dikira ada bangkai babi atau hewan lainya yang mati membusuk, lalu saya mencari bau itu. Setelah didekati sumber bau dari bunga itu,tapi walaupun bau tetapi bunga nya sangat bagus bahkan anak saya ikut berpose disebelah bunga tersebut," bebernya.

Senada, Eko mengungkapkan bunga yang tumbuh di kebunnya itu tidak hanya satu melainkan terdapat dua bunga yang tumbuh tidak terlalu berjauhan. "Ada dua bunga yang kami temukan, satunya sudah busuk dan satunya lagi masih mekar dan enak dipandang mata walaupun baunya kurang sedap," tuturnya. 

Share

Ads