loader

Peduli Lingkungan, Aquafarm Raih Dua Penghargaan dari Bupati Sergai

Foto

SEI RAMPAH, GLOBALPLANET - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sergai, Hj Sri Wahyuni Pancasilawati SP Msi, mengatakan, Pemkab Sergai memberikan penghargaan kepada PT Aquafarm Nusantara atas kepeduliannya dalam perlindungan lingkungan. “Kepedulian dan partisipasi PT Aquafarm Nusantara selama ini diwujudkan dalam kegiatan penebaran benih ikan Tilapia di 6 sungai di Serdang Bedagai,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup H Panisean Tambunan menambahkan, PT Aquafarm Nusantara berkontribusi banyak dalam kegiatan-kegiatan lingkungan hidup di Kabupaten Serdang Bedagai. “PT Aquafarm Nusantara sangat responsif dalam kerjasama kegiatan lingkungan hidup di Serdang Bedagai,” kata Panisean Tambunan.

Sementara itu, seusai menerima penghargaan, Juan Carlos, mengungkapkan ada tiga prioritas Aquafarm yakni peduli lingkungan, masyarakat, dan produk. "Kami sangat berbahagia hari ini kami mendapatkan penghargaan dua buah yakni untuk lingkungan dan untuk budidaya Tilapia,” katanya.

Ia menambahkan, dua penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas upaya sungguh Aquafarm yang secara berkesinambungan bekerja sama dengan Pemkab Sergai melalui program "KAMI PEDULI", terutama dalam meningkatkan mutu lingkungan hidup di luar fasilitas pabrik pengolahan tilapia Aquafarm di Sergai.

"Melalui program KAMI PEDULI untuk masyarakat di Kabupaten Serdang Bedagai, Regal Springs Indonesia telah membantu pemerintah dan masyarakat setempat melalui kegiatan penanaman pohon, penebaran bibit ikan Tilapia, bersih pantai dan lainnya," kata Juan Carlos.

Ia menegaskan, Regal Springs Indonesia adalah perusahaan budidaya dan pengolahan yang bertanggungjawab dan berkantor pusat di kota Medan. Semua upaya bisnis program KAMI PEDULI Regal Springs Indonesia, ujar Juan Carlos, diarahkan untuk menghasilkan serangkaian produk Naturally Better Tilapia yang diproduksi dengan kualitas tertinggi untuk pasar dalam negeri dan ekspor. "Kami beroperasi di Sumatera Utara dan Jawa Tengah dan mempekerjakan sekitar 4.000 karyawan, yang utamanya direkrut dari masyarakat sekitar operasi perusahaan," papar Juan Carlos.

Kata dia, Regal Springs Indonesia meluncurkan Program Keberlanjutan KAMI PEDULI Sustainability Program pada Juni 2019 dan merupakan program keberlanjutan terintegrasi penuh pertama di dunia untuk industri perikanan budidaya dan untuk tilapia dan dikaitkan dengan tujuan lembangunan berkelanjutan PBB.

 

Share

Ads