loader

Dukung Program Kapolri, Polres OKU Timur Tanam Ribuan Pohon

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK, pada Selasa (07/01/2020), mengatakan, kegiatan penanaman pohon dalam rangka menunjang kegiatan penghijauan yang digalakkan oleh Kapolri dalam rangka menunjang kegiatan perbaikan lingukungan. "egiatan ini merupakan kegiatan ikhlas demi kebaikan bersama," katanya.

Sedangkan bibit tanaman yang ditanam ada empat kategori, diantaranya kategori tanaman yang bermanfaat untuk anak dan cucu, tanaman yang usia 10 an tahun bisa dimanfaatkan, tanaman yang tinggi oksigen, tanaman batangnya yang kuat dan tanaman yang memiliki manfaat buah.

Diharapkan program penanaman pohon yang dilakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Untuk tahap pertama yang ditanam tanaman yang memiliki manfaat buah. Bibit tanaman ini ditanam di sekitar kantor polisi, Mapolres, Mapolsek, dan asrama. "Bahkan untuk kegiatan ini kita buat tim sehingga bisa kita pertanggungjawabkan," katanya.

Erlin juga menjelaskan sebenarnya untuk kegiatan ini  bisa bekerja sama dengan LSM yang fokus pada lingkungan dan perusahaan-perusahaan melalui CSR.

Share

Ads