loader

Kades Tanding Marga Ajak Masyarakat Jadi Petani Anggur

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Hal itu dikatakan langsung Kepala Desa (Kades) Tanding Marga, Ahmad Rifa'i saat dijumpai sejumlah media, di lahan kebun anggur miliknya. Yang mana dirinya mulai menggeluti budidaya anggur sejak enam bulan lalu. 

Diceritakan Kades, bahwa berawal dari ketertarikan dirinya, terhadap mengelola budidaya anggur yang diakuinya sebagai salahsatu buah yang banyak diminati masyarakat, dan memjadi buah yang berkelas.

"Kata siapa buah anggur tidak bisa tumbuh dan berkembang di kabupaten PALI. Saya buktikan di desa Tanding Marga, anggur sudah tumbuh bahkan kini, di lahan milik saya sudah berbuah," kata kades, Rabu (29/9/2021)

Dijelaskan Kades, dirinya siap menjadi pilot project dalam menjadikan Desa Tanding Marga, sebagai desa percontohan budidaya anggur.

"Kita ajak masyarakat jadi Penganggur, masyarakat yang membudidayakan anggur, tentunya untuk mengusi waktu luang disela bertani dan meningkatkan ekonomi," ajaknya.

Apalagi, sambung Kades, buah anggur memiliki banyak potensi, selain menghasilkan buah, daun anggur juga bisa diolah menjadi bahan makanan, teh, dan lain sebagainya. 

"Serta bisa menjadi agrowisata di Desa Tanding Marga. Kita akan optimalkan pengembangan desa Tanding Marga, menjadi desa percontohan dalam pengembangan budidaya anggur. Serta harapan kami, kabupaten PALI, bisa menjadi sentral pengembangan budidaya anggur di Provinsi Sumatera Selatan," tukasnya.

Share

Ads