loader

Sumsel Bentuk Satgas Penanganan Konflik Agraria

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sebagai upaya menemukan solusi dan mencegah konflik agraria, Sumsel membentuk Satgas Penanganan Konflik Agraria. Gubernur Sumsel Herman Deru menyampaikan hal ini dalam FGD terkait Penanganan Permasalahan Konflik Agraria di Provinsi Sumatera Selatan, di Palembang, Selasa (30/11/2021).

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengimbau seluruh pihak harus memiliki sinergisitas untuk menjadi fasilisator dalam pencegahan konflik dan mendiskusikan permasalahan dengan cara komprehensif terkait konflik agraria

"Pertama saya berikan apresiasi kepada Kapolda Sumsel yang konsisten dalam menerapkan zero konflik di Sumsel, saya juga minta semua persoalan nanti didiskusikan dengan cara komprehensif dan semua pihak yang terkait harus menjadi fasilisator dalam hal ini," katanya.

Herman Deru juga meminta dibentuknya satgas guna mencegah konflik agraria di Provinsi Sumsel, dan berharap persoalan tanah dapat diselesaikan dengan cara mediasi.

"Saya merasa bersyukur FGD ini digelar, karena ini didiskusikan dengan baik dan mengundang seluruh kepala daerah se Sumsel tentu ini juga merupakan upaya kita mencegah sejak dini dan menyelesaikan permasaahan sebelumnya," katanya.

Share

Ads