loader

Peringati HUT PDIP Ke 49, DPD PDI PerjuanganSumsel Lakukan Gerakan Menanam Pohon

Foto

Dan ekspresi hadiah ulang tahun pihaknya kepada Hj Megawati Soekarniputri dengan menanam sebanyak mungkin tanaman kehidupan , tanaman yang bisa memberikan hasil dan manfaat di tanah bumi pertiwi.

"Kita hari ini menanam bibit duren, bibit lengkeng dan mayoritas tanaman buah-buahan kecuali nanti di beberapa pinggiran sungai  ini akan ditanam pohon kelapa dan pohon-pohon yang bisa menahan abrasi sungai, untuk dipinggir areal sungai,” katanya.

Pihaknya juga mengarahkan DPD PDI Perjuangan seluruh Sumsel  hari ini untuk melakukan kegiatan yang sama agar serentak seluruh Sumsel.

Sedangkan Ketua Panitia pelaksana penanaman pohon , Basroni SE menjelaskan, kalau penanaman pohon ini dilakukan dilakukan di kawasan  Jalan Sungai Lacak, Desa Talang Kemang Kelurahan  Gandus Kecamatan Gandus Palembang , dimana tempat ini juga akan di jadikan tempat percontohan  yang bukan hanya menanam juga merawat sampai besar .

“ Hari ini di tanam 300 batang pohon buah yang telah kita tanam dan akan kita pelihara sampai berbuah  sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat. Disini kita bangun joglo untuk dijadikan tempat pelatihan kader PDI Perjuangan  dan kader-kaderlah yang akan merawat pohon-pohon ini jangan sampai nanti sudah ditanam mubazir seperti dilakukan di beberapa daerah ternyata setelah menanam tidak dilakukan dirawat dan dimakan hama akhirnya tidak sesuai dengan ekspektasi kita akhirnya program ini tidak bisa berjalan,” katanya.

Kegiatan menanam pohon ini menurutnya kedepan akan diterapkan semua DPC PDI Perjuangan Se-Sumsel yaitu dari  PAC hingga ke ranting hingga anak ranting dengan melakukan penanaman pohon seperti saat ini.

Share

Ads