loader

Membangun Kolaborasi Demi Pengelolaan Gambut Lestari di OKI

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Mengelola lahan gambut dengan mempertimbangkan fungsi ekologisnya dan peluang ekonomi untuk petani sudah bukan lagi sesuatu yang mustahil, satu upaya bersama sedang dijalankan dan mengundang lebih banyak pihak untuk terlibat.

Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) Provinsi Sumatera Selatan dan World Agroforestry (ICRAF) Indonesia melalui Peat-IMPACTS, Bekerja sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah , Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Ogan Komering Ilir (OKI), menggelar lokakarya dengan tema “Membangun Kolaborasi untuk Peningkatan Penghidupan Masyarakat Desa dalam Pengeloaan Lahan Gambut Lestari”.

Lokakarya ini dibuka oleh Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H. Iskandar, SE., yang diwakili olek Staf Ahli Bidang Pembangunan Ubaidillah, SKM, MKM. Lokakarya ini bertujuan untuk mengajak lebih banyak pihak di OKI, baik unsur pemerintah, akademisi, dan sektor swasta, untuk bekerjasama mewujudkan pengelolaan gambut lestari.

 “Kami menyambut baik inisiatif yang mendukung Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir untuk menjawab tantangan pembangunan yang akan memberi manfaat, tidak hanya pada ekonomi masyarakat tetapi juga untuk lingkungan hidup,” kata Ubaidillah, pada Selasa (19/04).

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler