loader

Dukung Lingkungan Hijau, Tanam Pohon di Komplek Pertamina Hulu Rokan Zona 4

Foto
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Wakapolda, Brigjen Rudi Setiawan bersama Dirut PHR Regional 1, Jaffee A Suardin dan GM PHRZ, 4 serta Wako, Ir H Ridho Yahya MM melakukan tanam pohon

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Momentum Gelar Operasi (GO) di jajaran Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dimanfaatkan PT Pertamina Hulu Rokan Zona (PHRZ) 4 memperkuat sinergi antara Polda Sumsel, Pemkot Prabumulih, dan juga PHRZ 4 selaku BUMN di kediaman GM PHRZ 4 di Komplek, Selasa (7/6/2022).

Dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS), 5 Juni lalu ditandai penanaman pohon penghijauan di lingkungan Komplek PHRZ 4. Tujuannya, tidak lain sebagai upaya kesadaran penyelamatan lingkungan akan terus digelorakan perusahaan.

“Dalam rangka mengatasi tantangan lingkungan hidup, terus dihadapi. Pada kegiatan ini, kita mengajak jajaran kita menjaga membantu dan memulihkan dari lingkungan sendiri. Dalam rangka penyelamatan lingkungan, dan meringan beban bumi ini,” kata GM PHRZ 4, Agus Amperianto.

Agus Amperianto mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder telah mendukung kegiatan operasi produksi Pertamina, tanpa dukungan tidak bisa memenuhi target produk migas perusahaan dan juga nasional.

“Termasuk, Polda Sumsel dan Polres Prabumulih telah menjaga stabilitas keamanan. Pemkot Prabumulih dan masyarakat, selalu mendukung kegiatan PHRZ 4 dalamnya mencari minyak dan gas (Migas),” ujar Agus dalam Coffe Morning dan penanaman pohon dalam rangka peringatan HLHS.

Ia pun, juga berterima kasih kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH telah mempercayakan kegiatan GO jajarannya di Komplek PHRZ 4.

“Ini keberkahan bagi saya, bisa menjalin silaturahmi juga memperkuat sinergi bersama stakeholder,” beber orang nomor satu di PHRZ 4 ini.

Sebutnya, PHRZ 4 keberadaannya hendaknya selalu memberikan manfaat sesuai Spirit of Sumatera sehingga bisa mencapai target operasi produksi migas dan makin berkembang PHRZ 4.

“Potensi dimiliki masih banyak dan agar terus digali dan dimaksimalkan, guna menunjang produksi migas perusahaan agar target nasional terpenuhi,” ucapnya.

Akunya, PHRZ 4 sekarang ini mewujudkan target perusahaan mencapai 1 juta BOPD minyak, dan 12 MMSCFD gas pada 2030. “Semoga bisa tercapai dan terealisasi hal itu, guna menunjang produksi nasional,” bebernya.

Dirut PHRZ 4 Regional 1, Jaffee Arison Suardin mengatakan, sudah menjadi komitmen perusahaan dalam rangka menunjang operasi dan produksi migas jelas harus senantiasa bersinergi dan berkolaborasi bersama stakeholder ada.

“Sinergi ini semakin baik, dan target produksi bisa dipenuhi perusahaan,” tambahnya.

Kapolda Sumsel, IJP Drs Toni Harmanto MH menjelaskan, terima kasih atas sinergi PHRZ 4 khususnya bersama Polres Prabumulih. “Kita akan terus mendukung kegiatan operasi PHRZ 4, apalagi perusahaan ini merupakan salah objek vital milik perusahaan negara atau BUMN,” pungkasnya.

Share

Ads