loader

Aipda Dodi Permana, Polisi yang Dapat Kalpataru dan Umrah karena Sampah

Foto

Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi dan mengaku dengan Aipda Dodi Permana yang mendapatkan penghargaan Kalpataru Tingkat Nasional dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutan berupa penghargaan Kalpataru 2022 kategori pengabdi lingkungan.

Sebagai bentuk apresiasi Herman Deru memberikan piagam penghargaan dan hadiah Umrah gratis untuk Aipda Dodi Permana.

"Saya sebagai orang tua merasa bangga atas prestasi AIPDA  Dodi dapatkan, bukan hanya prestasi untuk diri sendiri tapi ini membawa dampak yang  baik bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya atas kerja kerasnya yang  bijak dalam menangani permasalahan sampah," kata Herman Deru.

Melalui pertemuan tersebut, Herman Deru berpesan agar Aipda Dodi bisa menularkan rasa kepeduliannya terhadap sampah bagi para abdi negara lainnya dan masyarakat sekitar.

"Jadi setelah mendapatkan prestasi ini, Dodi harus bisa aktif menularkan virus kepedulian ini terhadap anggota abdi negara lainnya, masyarakat, dan para generasi muda harus bisa meliterasi semua  orang terkait bahanya sampah," pesannya.

Menurutnya, persoalan sampah salah satu persoalan terbesar di setiap daerah karena itu dia merasa bersyukur ada Anggota Polri yang peduli atas keberlangsungan lingkungan hidup.

"Yang membuat lebih bangga lagi ternyata  ini adalah angota Polri. Di setiap daerah sampah  menjadi persoalan yang besar karena itu saya pribadi berterimakasih kepada Dodi yang telah peduli atas keberlangsungan lingkungan hidup," katanya.

Share

Ads