loader

Peringati HLHS, Gubernur Sumsel: Melestarikan Lingkungan Bukan Sekedar Tanam Pohon

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Peringatan Hari Lingkungan Hidup harus menjadi momentum semua pihak untuk terus meningkatkan komitmen dalam menjaga keberlangsungan lingkungan. Melestarikan lingkungan itu bukan sekedar tanam pohon.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) provinsi Sumsel di Taman Wisata Punti Kayu, Palembang, Sabtu (27/8/2022).

"Keberlangsungan lingkungan hidup memang harus diproteksi sejak awal. Sebab jika sudah terjadi kerusakan, maka untuk merekonstruksinya kembali akan sulit dan mahal. Lingkungan hidup ini harus dijaga secara berkesinambungan," kata Herman Deru.

Menurutnya, semua pihak termasuk masyarakat memiliki tanggung jawab yang sama dalam melestarikan lingkungan. Seperti upaya menjaga emisi gas buang, menjaga lingkungan dari sampah, menjaga aliran sungai, dan lainnya yang menyangkut dengan alam.

"Menjaga kelestarian lingkungan ini bukan hanya sekedar menanam pohon dan lainnya. Upaya ini bukan sekedar agar lingkungan menjadi hijau, tapi juga kebersihan harus terjaga sehingga makhluk hidup yang menggantungkan kehidupan dari alam ini dapat berkembang," paparnya.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler