loader

Gotong Royong Bersihkan Sampah, Ciptakan Lingkungan Desa yang Bersih

Foto
Gotong royong membersihkan lingkungan desa melibatkan Pemdes, BPD, LPM Lembaga Adat, Karang Taruna, Minggu (11/9).

LAHAT, GLOBALPLANET - Untuk menciptakan lingkungan desa bersih dari sampah, Pemdes Tanjung Pinang, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat bersama BPD, LPM, Lembaga Adat dan Karang Taruna serta bekerjasama dengan pihak terkait melakukan pembersihan sampah di lingkungan desa.

Kades Tanjung Pinang, Harpinsi mengatakan, kebersihan di desa menjadi salah satu perhatian pihaknya. Bukan tanpa alasan, lingkungan yang bersih tentu akan berdampak sangat positif dari berbagai sisi, misalnya tercipatanya lingkungan yang sehat dan nyaman untuk masyarakat. Pembersihan lingkungan kali ini, kata Harpinsi juga melibatkan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat yang menyediakan armada pengangkut sampah, kemudian PT MAS yang membantu alat berat untuk membersihkan sampah.

"Alhamdullilah pembersihan selesai, ini paritisipasi kami untuk menciptakan lingkungan desa yang bersih,"katanya, Minggu (11/9/2021). Seraya mengatakan, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan kebersihan lingkungan desa kali ini.

Harpinsi mengajak warganya agar tidak lagi membuang sampah secara sembarangan. Melainkan, harus sama-sama sadar dan peduli dengan kebersihan lingkungan. Karena dampak baiknya, tentu untuk masyarakat itu sendiri. Kedepan pihaknya juga bekerjasama dengan DLH Kabupaten Lahat dalam hal pengangkutan sampah.

"Nanti sampah akan diambil dari rumah ke rumah, dikumpulkan di pinggir jalan, nanti mobil angkutan dari DLH akan mengangkutnya. Kita harapkan desa bisa bebas sampah dan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat,"sampainya.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler