loader

Tinjau Proyek Danau OPI, Herman Deru Singgung Aktivitas Penimbunan di Palembang 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru memproyeksi Danau Opi sebagai lokasi pengembangan retensi atau penampungan air untuk mengatasi terjadinya banjir di kawasan Seberang Ulu. Herman Deru meninjau langsung lokasi pembangunan kolam retensi di Danau Opi, Rabu  (12/11). 

Herman Deru menegaskan, progres pengembangan danau di Jakabaring ini menjawab pesoalan banjir yang disebabkan karena cuaca ekstrem. Untuk di Seberang Ulu, pihaknya fokus di kawasan Jakabaring termasuk perbaikan sistem drainase agar dapat daya tampung air dapat maksimal dan menyeluruh.

Diakui Herman Deru, dari data BMKG terjadi peningkatan curah hujan di Kota Palembang  dan akan berpeluang menjadi lebih besar hingga di atas 80 persen, atau dengan ketebalan lebih dari 200 mm pada bulan Oktober hingga November 2022. 

“360.000 kubik air dapat ditampung di kolam retensi ini. Terutama disaat  cuaca ekstrem, curah hujan tinggi. Untuk itu kitasecara komprehensif menyelsaikan masalah banjir ini," tegasnya.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler