loader

Kelurahan Kota Jaya Lahat Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat dengan Gotong Royong 

Foto
Gotong royong membersihkan lingkungan dan jalan di Kelurahan Kota Jaya, Lahat.(Foto: Ferry Andika)

LAHAT, GLOBALPLANET - Kelurahan Kota Jaya, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat bersama Ketua RW dan RT serta tim kebersihan melakukan gotong royong membersihkan lingkuhan di sepanjang jalan protokol Kelurahan Kota Jaya. Kegiatan ini mendukung kesiapan Lahat dalam penilaian Adipura. 

Lurah Kota Jaya, Fannie Prima Putri mengatakan, gotong royong  membersihkan sampah, rumput, saluran siring dan got dan sebagainya. Menurutnya, bukan hanya pada momen menyambut penilaian Adipura saja, kegiatan gotong royong juga akan rutin dilaksanakan.

"Selain dari pada untuk mendukung Adipura, kebersihan merupakan hal yang penting, apalagi manfaatnya untuk masyarakat, salah satunya bisa jauh dari penyakit," ujarnya, Jumat (14/10/2022).

Kedepan, budaya gotong royong ini diharapkan dapat tetap terlaksana, karena banyak manfaat yang didapatkan. Mulai dari ajang silaturahmi, menjalin kebersamaan dan kekompakan antarwarga maupun pemerintah dalam hal ini Kelurahan Kota Jaya.

"Kita juga himbau masyarakat untuk menjaga dan lebih peduli lagi dengan lingkungan, agar tetap bersihbdan sehat," sampainya.

Share

Ads