loader

Danlantamal Diajak Perhatikan Nasib Nelayan Tradisional

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET - Hal tersebut disampaikan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP saat menerima kunjungan kerja Danlantamal Belawan Letkol Laut Dafris ke Limapuluh, Batubara, Senin (20/1/2020) sore.

Saat itu Zahir langsung menerima Dafris di ruang kerja Bupati. Dafris didampingi Passops Kapten Laut Bentar Arif, Pasintel Kapten Laut Agustinus, Paspat Marinir Lapten Laut Philips, serta Dan Pom Pawal Kapten Laut Marwansyah.

Dalam pertemuan yang akrab itu Zahir  menjelaskan, jika Pemkab Batubara dan pihak Danlantamal Belawan bisa membantu para nelayan tradisional untuk menangkap ikan di zona 1-3 mil, maka hasil yang diperoleh oun akan baik.

"Apalagi bila nelayan tradisional ditunjang dengan alat tangkap yang modern di atas empat mil," ujar Bupati. Ia mebyebutkan, warga Batubara bangga melihat Pemkab peduli pada nasib nelayan tradisional.
 
Menanggapi hal itu, Danlantamal  Letkol Laut  Dafris menegaskan komitmen pihaknya untuk membantu nelayan tradisional seperti yang disampaikan Bupati Zahir.

"Kami siap membantu, karena salah satu tugas Lantamal adalah melakukan patroli laut, termasuk di antaranya di wilayah pantai Batubara," tegas Danlantamal Belawan Letkol Laut Dafris

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler