loader

110 Tokoh Terima Penghargaan karena Dedikasi dan Peran bagi Kemajuan Sawit Indonesia

Foto

JAKARTA, GLOBALPLANET - Sebanyak 110 tokoh mendapatkan penghargaan karena dedikasi dan perannya bagi kemajuan industri sawit Indonesia. Ratusan tokoh ini memiliki latar belakang beragam namun memiliki dedikasi yang tinggi terhadap keberlangsungan industri sawit. 

Penghargaan 110 tokoh sawit Indonesia ini merupakan ajang gelaran Majalah Sawit Indonesia dalam rangkaian kegiatan untuk menyambut perjalanan 110 tahun kelapa sawit di Indonesia. 

"Tujuan kami mengapresiasi kontribusi dan dedikasi para tokoh yang selama ini mendukung keberlangsungan industri sawit," ujar Qayuum Amri, Ketua Pelaksana Kegiatan 110 Tokoh Sawit Indonesia, dalam acara penyerahan yang berlangsung virtual, Rabu (24/11/2021).

Pada tahun ini, ada 10 bidang penghargaan yang diberikan antara lain Kebijakan/Regulasi, Ekonomi/Bisnis, Energi Baru Terbarukan, Riset/Inovasi/Agronomi, Sosial/Kemitraan/Lingkungan, Kampanye dan Promosi Sawit, Koperasi/Petani, SDM/Pendidikan, Pembangunan Daerah, dan Tokoh Muda/Inovator. 

Qayuum menjelaskan penghargaan ini mempertimbangkan tiga kriteria yang menjadi referensi pemilihan 110 Tokoh Sawit Indonesia. Pertama, mempunyai rekam jejak ide, gagasan, peranan, dan kontribusinya terhadap sektor perkelapasawitan sesuai bidangnya.

Share

Ads