loader

Dubes Norwegia Dukung Pengembangan Perkebunan Sawit Berkelanjutan di Muba Sumsel

Foto
Duta Besar (Dubes) Norwegia Rut Kruger Giverin disambut Plt Bupati Muba Beni Hernedi berkunjung di Desa Mendis Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Rabu (24/11/2021). (Foto: Istimewa)

MUBA, GLOBALPLANET - Pengembangan sawit berkelanjutan di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) mendapatkan dukungan hingga hingga luar negeri. Norwegia, salah satu negara di Eropa yang berbatasan dengan Swedia dan Finlandia menyatakan mendukung pembangunan perkebunan sawit berkelanjutan. 

Hal ini diucapkan Duta Besar (Dubes) Norwegia Rut Kruger Giverin dalam kunjungannya di Desa Mendis Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Rabu (24/11/2021). 

Kedatangan Dubes Norwegia disambut langsung Plt Bupati Beni Hernedi. Keduanya tampak akrab, dialog bersama petani, dan minum kopi sambil menyantap mie celor bersama di kediaman warga Desa Mendis. 

"Kami memiliki berbagai program untuk mendukung upaya-upaya keberlanjutan perkebunan kelapa sawit, keluh kesah yang disampaikan petani sawit hari ini adalah salah satu hal yang sangat menarik dan ingin kami pahami," ujar Duta Besar Norwegia Rut Kruger Giverin. 

Dari kunjungan ini, ia mendapat pelajaran yang sangat berharga dan menjadi bahan untuk dapat diceritakannya jika bertemu dengan pejabat pemerintahan khususnya terkait aspirasi petani.

Share

Ads