loader

Permudah Penyaluran KUR ke UMKM, Ini yang Disiapkan Pemprov Sumsel

Foto

DENPASAR, GLOBALPLANET - Pemprov Sumsel membangun website untuk memberikan kemudahan dalam penyaluran kredit usaha rakyat (KUR). Hal tersebut terungkap saat Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kunjungan kerja ke ke Kantor OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, Rabu (8/12).

TPAD Sumsel terdiri dari Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), Pemprov Sumsel, OJK Regional 7 Sumbagsel, perbankan dan beberapa instansi terkait.

Dipilihnya OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara sebagai acuan dan referensi mengingtat OJK 8 Bali sudah menerapkan sistem penyaluran KUR dengan baik, dan memiliki website yang mudah akses oleh masyarakat.

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya didampingi Karo Ekonomi Afrian Joni mengatakan, pihaknya mengakui bahwa Provinsi Bali sudah menerapkan sistem penyaluran KUR yang sangat baik, sehingga sangat tepat untuk menjadi referensi dan bisa diterapkan di Sumatera Selatan.

"Ya, Provinsi Bali sudah menerapkan sistem penyaluran KUR melalui digitalisasi dengan baik. Ada website yang sudah dibuat dan diterapkan dengan baik. Ini bisa menjadi referensi dan berharap bisa belajar dan diterapkan di Sumsel," ungkapnya.

Share

Ads