loader

ILO Apresiasi Komitmen GAPKI Jalani Regulasi Larang Pekerja Anak

Foto

JAKARTA, GLOBALPLANET - Menteri Tenaga Kerja (Menaker), Ida Fauziyah mencanangkan sawit bebas pekerja anak. Program kolaboratif bersama berbagai pemangku kepentingan termasuk Organisasi Perburuhan Internasional (International Labour Organization/ILO) dan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) ini diluncurkan secara virtual, Rabu (22/12/2021). 

Menaker menjelaskan agenda dunia dan nasional dalam upaya eliminasi pekerja anak. Secara nasional, ditargetkan 2030 Indonesia Bebas Pekerja Anak. "Pencanangan Sawit Bebas Pekerja Anak salah satu langkah penting dari agenda tersebut. Ini sejalan juga dengan upaya Indonesia mewujudkan sawit Indonesia berkelanjutan yang diamanatkan Perpres ISPO (Indonesia Sustainable Palm Oil) dan Inpres RAN KSB (Rencana Aksi Nasinal Kelapa Sawit Berkelanjutan)," ujarnya, Rabu (22/12/2021).

Coutry Director ILO Indonesia, Michiko Miyamoto memberikan apresiasi kepada GAPKI atas aksi dan inisitif kolaboratif yang sangat penting dalam upaya eliminasi pekerja anak khususnya di sektor pertanian.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler