loader

Dukung Gerakan Zakat, Sumsel Raih Baznas Award 2022

Foto
Pemprov Sumsel menerima penghargaan dari Baznas. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, GLOBALPLANET - Provinsi Sumsel mendapatkan penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) atas komitmen mendukung gerakan zakat.

Penghargaan diserahkan Ketua Baznas Prof. Dr. KH. Noor Achmad dan diterima Wagub Mawardi Yahya di Jakarta Senin (17/1/2022).
 
"Terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada kami Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Penghargaan ini merupakan motivasi bagi kami untuk terus melaksanakan kewajiban berzakat, infak dan bersedekah sebagai umat muslim yang ada di Sumatera Selatan,” ucap  Wagub  Mawardi Yahya.
 
Menurut Wagub, dirinya bersama dengan Gubernur Herman Deru sejak awal sudah memberikan perhatian penuh terhadap keberadaan lembaga Baznas merupakan badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh pemerintah berdasarkan keputusan Presiden RI No. 8 Tahun 2001 yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah pada tingkat nasional.
 
“Nah dukungan itu kita wujudkan mulai dari aspek regulasi, pendanaan  termasuk  sarana prasarana,” imbuhnya.


Sementara itu Ketua Baznas RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad dalam arahannya menyebut Basnas Award 2022 merupakan rangkaian dari Kegiatan HUT ke-21 Baznas tujuannya untuk menguatkan visi menjadi Lembaga Utama Mensejahterakan Umat.
 
"Sejumlah rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan visi Baznas yakni menjadi Lembaga Utama Menyejahterakan Umat. Baznas akan menghadirkan berbagai inovasi dalam strategi penghimpunan, penyaluran, pengendalian dan pelaporan sehingga pengelolaan zakat dapat efektif dan efisien,"  tambahnya.
 
Noor Achmad meyampaikan  ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan berbagai program Baznas dalam rangka memberikan kesejahteraan dan kemaslahatan bagi umat.
 
‘Semoga Baznas dapat menjadi lembaga pilihan utama bagi pembayar zakat, lembaga utama yang mensejahterakan umat,” pungkasnya.

Share

Ads