loader

Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto Ditunjuk Jokowi Jadi Menteri 

Foto
Eks Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Isu soal perombakan kabinet oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kian ada titik terang. Nama eks Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dikabarkan hampir pasti ditunjuk menjadi Menteri.

Belakangan, sumber pemerintah mengatakan ada dua nama yang hampir pasti akan ditunjuk Jokowi menjadi Menteri pada reshuffle kabinet Rabu, 15 Juni 2022 hari ini.

Disebutkan bahwa Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas akan menempati posisi Menteri Perdagangan (Mendag).

Sedangkan Hadi Tjahjanto disebut-sebut akan menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR).

Sebelumnya, Zulhas terpantau sempat mengunjungi Istana Negara pada Selasa, 14 Juni 2022 di tengah santer namanya akan mendapat jatah Menteri.

Diketahui bahwa Menteri Perdagangan sebelumnya dijabat oleh Muhammad Lutfi sementara Menteri ATR dijabat oleh Sofyan Djalil.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung sempat menanggapi ihwal berembusnya kabar reshuffle kabinet yang akan dilakukan Jokowi.

Pramono mengungkap bahwa reshuffle atau perombakan kabinet adalah sepenuhnya menjadi hak Presiden Jokowi.

"Ya pokoknya itu kewenangan sepenuhnya Presiden," katanya Selasa (14/6/2022).

Seorang elite PAN yang dekat dengan Zulhas juga membenarkan informasi ketumnya akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Perdagangan.

Tak hanya itu, Jokowi juga akan melantik 3 wakil menteri. Dua di antara 3 posisi wakil menteri tersebut bakal menjadi milik Gerindra dan PSI. Pelantikan rencananya digelar di Istana Kepresidenan pukul 13.30 WIB siang ini.

Share

Ads