loader

Agenda Wapres di Palembang, Kunjungi MPP hingga Hadiri Pengukuhan Pengurus MES

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Wakil Presiden (Wapres RI) KH. Ma’ruf Amin kunjungan kerja selama dua hari di Palembang, Selasa - Rabu (7-9/2022). Wapres menghadiri sejumlah kegiatan mulai dari meninjau mall pelayanan publik (MPP) di Jakabaring, penyaluran BLT hingga menghadiri pengukuhan pengurus wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Dengan didampingi sejumlah pejabat pusat  dan juga Gubernur Sumsel H Herman Deru, Wapres melihat dari dekat aktifitas layanan publik di MPP Palembang. MPP ini sebelumnya diresmikan oleh Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo pada tahun 2020 lalu dan merupakan  Mall  Pelayanan Publik terbesar di Indonesia  karena mengumpulkan  28 lembaga unit layanan dengan 373 jenis layanan beroperasi di tempat ini.

Usai meninjau loket layanan publik Wapres KH. Ma’ruf Amin menyerahkan secara simbolis bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) kepada warga Sumsel yang secara simbolis diterima Gubernur Sumsel Herman Deru. Bantuan tersebut nantinya  akan disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya.

Bantuan berupa Sembako dan BLT BBM dengan total bantuan yang diserahkan Rp448.748.111.000. Selain itu juga  Wapres juga menyerahkan nominal pembayaran klaim seluruh program BPJS Ketenagakerjaan di Sumsel periode Agustus 2021 - Agustus 2022 sebesar  satu triliun lebih.

Share

Ads