loader

Wapres Kukuhkan Herman Deru dan Mawardi Yahya Jadi Ketua dan Wakil KDEKS Sumsel

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin yang juga selaku Ketua Harian Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) pusat, mengukuhkan Gubernur Sumsel H Herman Deru sebagai Ketua Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Sumatera Selatan. Wakil Gubernur (Wagub) H Mawardi Yahya dipercaya sebagai Wakil Ketua KDEKS Sumsel.

"Saya berharap kepengurusan KDEKS Sumsel dapat segera bekerja dan mengambil langkah strategis  berkoordinasi dengan pusat, daerah bahkan lintas daerah untuk menjalankan kebijakan ekonomi," katanya Wapres, saat mengukuhan Pengurus KDEKS dan Pengurus MES Provinsi Sumsel di Kantor BSB Jakabaring, (7/9/2022).

Menurut Ma'ruf Amin salah satu tujuan syariah itu adalah membangun kehidupan yang layak. Oleh karena itu dia sangat optimis dan yakin akan dapat mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai produsen halal terkemuka di dunia, dengan terus menggiatkan jihat ekonomi secara berjamaah. 

Termasuk lanjutnya semua kementerian dan lembaga tekait terus memastikan target pengembangan program ekonomi dan keuangan syariah dapat tercapai termasuk partisipasi daerah harus terus ditingkatkan. "Untuk itu diperlukan gerakan lebih cepat dan lebih kompak tidak hanya di pusat tapi terlebih didaerah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat," tegas Ma'ruf.

Selain itu, Ma'Aruf Amin menyebut, ekosistem daerah harus dibangun dan diperkuat agar berbagai program dapat terimplementasi dengan baik, sinergi pemerintah daerah dan berbagai pemangku kepentingan menjadi sebuah peniscahayaan.

Ma'ruf Amin berharap kepengurusan MES Sumsel dapat segera merumuskan dan melaksanakan Program kerja dengan sebaik- baiknya. "MES juga diharapkan sebagai mitra KDEKS Sumsel dalam mengakselarasi pertumbuhan ekonomi dan keuangan syariah di Sumsel dalam membangun Ketahanan Ekonomi Nasional," tutupnya. 

Share

Ads