loader

Hari Sumpah Pemuda, Bendera Merah Putih Berkibar di Bukit Jempol

Foto

LAHAT GLOBALPLANET - Memperingari Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober, Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang melaksanakan kegiatan pengibaran bendera merah putih raksasa di Bukit Serelo atau Bukit Jempol di Kabupaten Lahat.

Ketua Pelaksana Pengibaran Bendera Raksasa, Rahmat Kurniadi mengatakan, kegiatan tersebut diberi tema Pemuda dan Panjat Tebing. Dalam kegiatan tersebht juga dimeriahkan oleh organisasi peconta alam se Sumatera Selatan dan disupport oleh Rindam II Sriwijaya dan Djarum.

"Pengibaran bendera ini di kawasan tebing Bukit Serelo Kabupaten Lahat, dengan ukuran bendera 9x13 meter dengan melibatkan 11 orang. Alhamdullilah, kegiatan berhasil dan berjalan dengan lancar," katanya, Kamis (27/10/2022).

Melalui kegiatan pengibaran bendera ini, diharapkan akan timbul atlit-atlit baru yang lebih bersemangat lagi kedepannya, juga mengembalikan citra dan marwah para pecinta alam untuk kembali mengeksplorasi tebing-tebing yang ada di Sumsel.

"Semoga dengan kegiatan inu juga akan menambah semangat para pemuda untuk kembali pada olahraga panjat terbing," sampainya.

Share

Ads